Pages

Minggu, 26 Oktober 2014

Apa itu Cyber Law?

By Unknown   Posted at  18.46   No comments



Setelah kita memahami tentang apa itu Cyber Crime, kini saatnya kita untuk memahami apa itu Cyber Law. Cyber Law adalah istilah yang merujuk kepada semua hukum yang terkait dengan dunia maya atau Internet itu sendiri, yaitu untuk menjadi pelindung secara hukum dari berbagai tindakan kejahatan di dunia maya.
Cyber Law tentu sangatlah diperlukan ditengah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu pesat. Seperti yang telah dibahas pada topik-topik sebelumnya, seiring dengan berkembang pesatnya berbagai area dari teknologi informasi dan komunikasi hal itu juga disertai dengan perkembangan kejahatan di dunia maya atau cyber crime yang beranek ragam. Itu sebabnya untuk melindungi setiap individu, kelompok, orgasisasi yang beraktivitas di dunia maya diperlukan hukum yang memberikan batasa-batasan sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran  yang merugikan pihak lain.
Cyber Law memberikan pengertian kepada setiap pengguna baik itu individu, kelompok, ataupun organisasi bahwa tidak bedanya dengan dunia nyata, di dunia maya sendiri juga terdapat tata krama dalam segala bentuk aktivitasnya. Di mana setiap pengguna haruslah atau wajib mematuhi tata krama ini. Bagi pengguna yang tidak mematuhi tata krama ini tentu akan menerima sanksi yang telah ditetapkan.

Cyber Law akan terus diperbarui oleh para pakar seiring juga dengan selalu diperbaruinya beragam aspek teknologi informasi dan komunikasi itu sendiri. 



Referensi:
http://www.cyberlawindonesia.net/
- http://www.cyberlaw.com/
- http://www.cyberlawsindia.net/
- http://www.law.harvard.edu/academics/clinical/clinics/cyberlaw.html
- http://cyber.laws.com/

About the Author

Hanya seorang mahasiswa biasa yang selalu berusaha untuk menjadi luar biasa.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

    Popular Posts

    Sample text

    Social Icons

    Featured Posts

What they says

© 2013 ANTI CYBER CRIME. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.